kalah dengan terhormat

Indonesia emang kalah kemarin, Korsel emang main lebih bagus, dan kita akhirnya tersingkir dari ajang Piala Asia 2007.

Tapi lo semua ga bakal bisa nyangkal kalo mereka (timnas) udah ngasih yang terbaik buat bikin kita smua bangga sama mereka. Mungkin juga mereka udah bikin kita semua jatuh cinta sama perjuangan mereka yang cukup abis2an buat membela merah putih di lapangan hijau. Dan kita juga mungkin ga sadar kalo rasa nasionalisme yang udah mulai surut di jiwa kita jadi bangkit lagi dalam bentuk dukungan dan kecintaan kita terhadap timnas.

Kekalahan ini emang mengecewakan,(minjem kata2 detik.com) bukan mengecewakan gara2 timnas mainnya jelek, tapi mengecewakan karena perjuangan maksimal dari para pemain dan dukungan maksimal dari kita semua masih kurang cukup untuk meloloskan Indonesia ke delapan besar.

Pas pertandingan selesai semalem, adek gw nyeletuk, "huh, Indonesia cemen!!", langsung aja gw bentak, "heh, emang lo bisa apa!!??"....Ya, buat orang2 yang bilang "Indonesia cemen!!", "Indonesia cupu", "Indonesia payah", atau "Indonesia ga bisa apa2"...gw cuma mau bilang, "emang lo semua udah ngasih apa buat negara ini????"...karena mereka udah ngasih yang terbaik dari diri mereka buat Indonesia, walaupun masih belum cukup untuk lolos....tapi sangat perlu untuk kita hargai....

Jangan berhenti untuk ngasih dukungan buat timnas!!!!

1 comments:

RBK said...

walopun gw ga bisa ngasih secara konkrit, gw juga ngedukung timnas, dan gw kecewa dengan permainan indonesia yang tidak memuaskan. GW tau mereka main maksimal dan gw cuma bisa ngasih do'a, tapi itu tidak menyingkirkan kenyataan kalo indonesia mainnya jelek..
khu khu khu..